Microsoft Excel secara default menyediakan beberapa fungsi khusus yang dapat dipergunakan untuk pengelolaan sebuah database.

Database sendiri dapat diartikan sebagai sekumpulan data yang sudah disusun sedemikan rupa dengan ketentuan atau aturan tertentu yang saling berelasi/terkait sehingga memudahkan pengguna untuk mengelola dan mendapatkan informasi yang diperlukan. Microsoft Excel secara default menyediakan beberapa fungsi khusus yang dapat dipergunakan untuk pengelolaan sebuah database.

Database sendiri dapat diartikan sebagai sekumpulan data yang sudah disusun sedemikan rupa dengan ketentuan atau aturan tertentu yang saling berelasi/terkait sehingga memudahkan pengguna untuk mengelola dan mendapatkan informasi yang diperlukan.

Yang dimaksud database pada Excel adalah sekelompok data pada range data atau rentang sel tertentu yang saling terkait serta telah disusun sedemikian rupa dimana baris pertama berisi Label untuk masing-masing kolom yang disebut sebagai Field (Bidang Data) dan baris-baris berikutnya biasa disebut sebagai Record (Rekaman data).

Setidaknya ada 12 fungsi yang dikategorikan sebagai Fungsi Database Excel atau sering juga disebut sebagai Fungsi D, fungsi-fungsi excel tersebut antara lain:
1. Fungsi DSUM
2. Fungsi DAVERAGE
3. F ungsi DMAX
4. Fungsi DMIN
5. Fungsi DCOUNT
6. Fungsi DCOUNTA
7. Fungsi DGET
8. Fungsi DPRODUCT
9. Fungsi DSTDEV
10. Fungsi DSTDEVP
11. Fungsi DVAR
12. Fungsi DVARP

Articles about the Topic Database Excel

.